Rabu, 22 Januari 2014

PERUMAHAN CIDHAYU (CITRA DHARMA AYU) MARGADADI INDRAMAYU TERGENANG AIR

LAPORAN KHUSUS
Sedikitnya 300 rumah di perumahan Cidhayu Indramayu tergenang air setinggi 50-60 cm. Hal ini dikarenakan hujan terus menerus dan kiriman air dari beberapa penjuru yang melewati Perumahan Cidhayu ini.
Sebuah permasalahan pemukiman penduduk yang kini menjadi problem barui di Indramayu. Hal demikian dikarenakanbanyaknya pengembang yang tidak mempedulikan sistem pembiangan limbah/air pada saat pembangunan. Sebagai contoh adanya pengembang di Indramayu seperti Gria Soedirman yang mengembangkan perumahan di jl. Samsu desa lemah mekar tidak membuat saluran air pembuangan sehingga air dari Gria Soedirman menggenangi pesawahan penduduk sehingga tergenang dan merugikan tanaman petani. Begitu juga pengembang Gria Laksana II, Ia mengembangkan tanpa membuat saluran air pembuangan air sehingga dikala hujan membuat air dari wilayah ini menuju pesawanan yang juga dimasuki air dari Gria Sudirman dan Jl. samsu.
Air yang menggenang tersebut akhirnnya meluap dan masuk wilayah perumahan Citra Dharma Ayu (Cidhayu) dan di komplek ini menjadi korban banjir akibat ulah para pengembang tadi yang tidak membuat saluaran pembuangan air.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar